5 Game Mobile MOBA Terbaik

5 Game Moba Terbaik Yang Tak Kalah Seru Dari Mobile Legends.



Multiplayer Online Battle Arena atau yang biasa disingkat sebagai MOBA merupakan genre game yang relatif baru untuk platform mobile. Genre yang satu ini tumbuh dengan cepat sebagai genre populer yang difavoritkan banyak pemain, berkat mekanisme gameplay yang sederhana dan banyak di gandrungi.

Baca juga 




Menurut Anda, apa yang membuat game ini sangat digandrungi? Bagi saya, game ini bisa dinikmati dan seru karena bisa dimainkan bersama teman-teman, istilah kekiniannya ‘mabar‘ atau main bareng. Selain itu, kompleksitas yang ada membuat banyak gamer tertantang. Tujuannya jelas, kita akan bermain sebagai bagian dari tim untuk menghancurkan tower utama di basis lawan. Dalam satu tim harus dipertimbangkan memiliki hero dengan role, specialty, dan skill yang berbeda-beda. Komposisi hero yang seimbang memungkinkan kita menguasai medan pertempuran, sehingga bisa memuluskan jalannya strategi, dan muncul sebagai pemenang. Memang tidak banyak judul game MOBA mobile yang populer, tapi setidaknya Anda harus mencoba lima game MOBA mobile terbaik paling seru berikut ini:

1. Arena Of Valor (AOV)


Arena of Valor (AoV) merupakan salah satu game MOBA generasi terbaru yang sering dibanding-bandingkan dengan Mobile Legends. Ini datang dengan beragam hal menarik termasuk mode pertandingan lima lawan lima, tiga lawan tiga dan satu lawan satu. Tak hanya itu saja, game ini juga dibekali dengan lebih dari 20 hero, pertandingan 10 menit, co-op multiplayer dan masih banyak lagi. Ini diluncurkan bersama dengan peluncuran Razer Phone dan dengan cepat meraih popularitas secara global. Sama seperti game MOBA lain, beberapa hero bisa didapatkan via pembelian dalam aplikasi.

2. Vainglory


Vainglory datang ke platform mobile pada tahun 2015 dan dengan cepat berkembang menjadi salah satu game MOBA paling populer hingga sekarang. Ini dilengkapi dengan lebih dari 25 hero dan opsi untuk mengatur durasi pertandingan termasuk 7 menit untuk pertandingan cepat dan 25 menit untuk pertandingan yang lebih malam. Dalam segi mekanisme, Vainglory menawarkan gameplay di 60fps dan tingkat respons kontrol di angka 30ms, yang dengan baik melayani para gamer hardcore. Selain itu, karena popularitasnya, proses matchmaking pada game ini juga menjadi lebih cepat.

3. Paladins Strike



Paladins Strike, yang notabene merupakan Paladins versi mobile. Ini dibekali dengan berbagai fitur dasar seperti pertandingan lima lawan lima, 15 hero yang bisa dipilih, beberapa mode permainan lain dan masih banyak lagi. Elemen MOBA pada game ini bukan menjadi yang paling diandalkan, karena terdapat mode lain seperti mengawal muatan melewati para musuh, yang jadi salah satu nilai jual utamanya. Untuk alasan tertentu, ini adalah game MOBA yang cukup baik dan bisa dijadikan jalan tengah bagi mereka yang menyukai MOBA tapi menginginkan sesuatu yang lebih ‘fresh’.

4. Heroes Arena



Game MOBA besutan developer uCool ini juga layak menjadi pilihan alternatif terbaik. Berbagai mode disuguhkan, baik itu mode standar MOBA, mode fast game, co-op vs AI, hingga battle royale. Banyak persamaan dengan AOV dan ML, bedanya ialah setiap hero-nya memiliki total lima skil.

5. Heroes Of Order and Chaos



Dikembangkan oleh Gameloft, Heroes of Order and Chaos merupakan salah satu game MOBA terbaru yang tidak hanya bagus, namun juga solid. Ini memiliki koleksi dengan lebih dari 57 hero yang bisa dipilih dan dibawa bertempur ke atas arena. Berbeda dengan game Gameloft lainnya, ini tidak memiliki sistem energi, yang artinya pemain bisa bermain sesering dan selama yang mereka mau. Untuk fitur-fitur lain, game ini membawa mode pertandingan lima lawan lima, tiga lawan tiga, hero yang bisa ditingkatkan dan bahkan fitur untuk mengomentari pertandingan eSports.

Comments

  1. Aduh mana nih min postingan tentang Tutorial Termux lagi Udah lama ga posting nih si mimin

    ReplyDelete

Post a Comment

Postingan populer